WASPADALAH! Sering Alami Gatal di Siku, Punggung, dan Kulit Kepala? Hati Hati dengan Penyakit ini

ads1

Apakah kulit Anda terlihat ruam, memerah, terkelupas, menebal, terasa kering, dan bersisik? Bila jawabnya iya, kemungkinan besar Anda terkena psoriasis.



Psoriasis merupakan penyakit jangka panjang atau kronis yang menyerang kulit. Gejalanya seperti yang tertulis di atas. Gejala ini terkadang terasa gatal atau perih dan dapat muncul di semua bagian tubuh. Tapi umumnya muncul di lutut, punggung bagian bawah, siku, atau kulit kepala.

Meski demikian Anda tidak usah panik. Pengobatan psoriasis kini sudah merentang, mulai dari pengobatan medis modern hingga tradisional


seperti menggunakan kulit
pisang.

Cara mengolah pisang menjadi obat Kulit pisang kaya akan anti-oksidan dan mineral yang dapat melindungi kulit dari kerusakan eksternal. Ia juga kaya akan asam lemak diesterifikasi yang dapat menyembuhkan psoriasis dan eksim.
Kulit pisang dapat digunakan dalam tiga langkah terbaik untuk mengobati psoriasis. Berikut ulasan selengkapnya seperti dilansir dari womendailymagazine

1. Pisang dan ter arang

Ambil beberapa kulit pisang dan potong kecil-kecil. Masukkan potongan ke dalam blender. Giling hingga menjadi pasta. Tambahkan ter arang kemudian campur dengan pasta pisang. Oleskan pasta pada daerah yang terkena dan biarkan selama 30 menit.

2. Gosok kulit pisang

Ambil kulit pisang dan gunakan bagian belakangnya lalu gosok pada daerah yang terkena psoriasis. Terus gosok sampai kulit pisang berubah warna menjadi coklat. Tinggalkan selama malam. Saat pagi hari bilas menggunakan air hangat.

3. Dimakan

Anda hanya perlu memakan kulit pisang. Anda bisa makan seluruh pisang atau hanya kulitnya saja.
ads2